whegreek.blogg.se

Penjelasan penelitian luar angkasa materi kelas 9
Penjelasan penelitian luar angkasa materi kelas 9






penjelasan penelitian luar angkasa materi kelas 9

The non-commercial use of the article will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently displayed on Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. No specific document sign-off is required. By submitting the article/manuscript of the article, the author(s) agree with this policy. Please find the rights and licenses in Educatif : Journal of Education Research. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Sarana Pengembangan 20 tahun 2003 tentang SISDIKNAS.Jakarta: Rineka Cipta.ġ2. Kasmina et al.2008.Matematika Program Keahlian Teknologi, Kesehatan dan Pertanian untuk SMK dan MAK Kelas XII.Jakarta:Erlangga.Ħ. Hujodo, Belajar Matematika.Jakarta: Depdikbud.ĥ. Jakarta: Rineka Cipta.Ģ.Ětsnan,M. Tuntas 1001 Soal Matematika SMK Kelas X,XI.XII.Jakarta:Pustaka Widyatama.ģ.Ěunurrahman.

penjelasan penelitian luar angkasa materi kelas 9 penjelasan penelitian luar angkasa materi kelas 9

Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan metode drill dapat meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar matematika pada materi turunan fungsi aljabar kelas XII TKJ 2 Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Untuk hasil belajar peserta didik kelas XII TKJ 2 pada materi turunan fungsi aljabar meningkat, sebelum tindakan hasil belajar peserta didik yang mencapai KKM (≥70) sebanyak 3 peserta didik atau persentase ketuntasan sebanyak 21,4%, siklus I sebanyak 7 siswa atau 50%, pada siklus II sebanyak 12 peserta didik atau 85,7%. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan motivasi belajar peserta didik kelas XII TKJ 2 sebelum tindakan rendah, siklus I kategori sedang sebanyak persentasenya 50%, dan pada siklus II kategori tinggi sebanyak persentasenya 85%. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya sebuah peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar matematika pada materi turunan fungsi aljabar kelas XII TKJ 2 melalui metode drill. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif komparatif. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, dokumentasi dan tes. Subjek pelaksana tindakan adalah peneliti sebagai observer. Subjek penelitian adalah 14 peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar matematika pada materi turunan fungsi aljabar kelas XII TKJ 2 melalui metode drill di SMKS NU BODEH.








Penjelasan penelitian luar angkasa materi kelas 9